Pizza Jepang ala Kyoto Riviera


 

TRIBUN – Disambut dengan i-ra-sshai-ma-se dan diakhiri dengan i-ta-da-ki-ma-su, merupakan ciri khas sambutan selamat datang serta ucapan selamat menikmati makanan ala Kyoto Riviera di Jl Jenderal Urip nomor 33 Pontianak yang tampil dalam wajah baru. Menyajikan masakan tidak hanya dari negeri Sakura, namun telah dikombinasikan dengan penyediaan menu hidangan Eropa.

“Kali ini kita memang mengubah sedikit tampilan dari restoran yang lama yang didominasi Japanese Food dan sekarang kita mix dengan masakan dari Eropa. Tapi cita rasa yang kita berikan tetap masih dalam sentuhan Jepang,” jelas satu diantara pemilik restoran tersebut, Clara pada Tribun, Rabu (2/3).

Dan menu yang baru di-launching di restoran tersebut yakni okonomiyaki. Makanan Jepang berupa goreng tepung dengan kol ditambah isi, seperti jagung atau seafood yang diletakkan di bagian atas sesuai dengan selera. Tampilan okonomiyaki sendiri sangat unik. “Ini menu terbaru kita di Kyoto Riviera dan kita tawarkan Rp 15 ribu per porsi. Ya, bentuknya seperti pizza ala Jepang dan kita sajikan yang standar belum ada diberi topping sesuai selera. Biasanya disantap sebagai sajian pembuka dan asyiknya makan beramai-ramai,” tambah chef Wuisan.

Hidangan lainnya prawn gyozza Rp 15 ribu per porsi, terbuat dari adonan udang yang dicincang bersama bahan lainnya dan dibungkus oleh kulit Gyozza. Pada hidangan ini, rasa udang sangat mendominasi dengan sentuhan cantik garnish dari alga dan sayuran lainnya.

Menu favorit konsumen di Kyoto Riviera adalah riviera fish steak Rp 32 ribu yang diberi tambahan salad. Ikan dory sebagai bahan dasarnya, dibungkus dengan tepung panir dibentuk lonjong. Pemberian kulit lemon pada masakan ini juga memberikan citarasa berbeda, tidak ada bau amis melainkan aroma kesegaran masakan tersebut.

“Rasanya sangat renyah dengan daging ikan yang kuat. Dengan ditambah salad sangat khas dan legit semakin menambah selera,” ucap Nana, satu di antara pengunjung.

Satu lagi menu yang sangat menjanjikan kepuasan selera Anda, yakni spicy beef soap set Rp 24 ribu per porsi. Soap yang disajikan bersama nasi ini dimasak di atas api memberikan rasa yang cukup pedas. Sedangkan isi soup berupa daging sapi khas, sayuran seperti wortel, jamur shitake, pak coy, sawi putih, tahu putih.

Restoran yang mulai buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB ini menyediakan aneka sajian bergaya Asia dan Eropa. Di antaranya 18 makanan ringan (pembuka) seperti teppanyaki, steak, dan katsu. Ada juga empat jenis nasi goreng, barbeque, hot pot, dan salad. Misalnya riviera prawn and avocado salad, aneka paket bento dari chiken, beef, seafood, dan vege bento set. Serta hidangan utnuk disantap beramao-ramai dalam for share contohnya tasting plate, seafood plate, Kyoto combo plate.

“Kami memberikan pelayanan yang maksimal buat pengunjung di restoran ini. Mulai dari para pelayan selalu memberikan salam pada pengunjung, suasana, serta yang utama harga menutidak begitu mahal,” terang Clara.

Sementara itu dari suasana ruangan tidak meninggalkan unsur interior yang berorientasi kebudayaan Jepang.  Saat memasuki restoran ini, pengunjung dapat menikmati suasana area dalam seperti area duduk teppanyaki dan area duduk kursi built in.

Hadirnya kipas, lampion ala Jepang dan bunga-bunga sakura pada panel depan menjadi daya tarik yang mencirikan sebuah restoran Jepang. Uniknya di area teppanyaki dengan latar lukisan khas Jepang, pengunjung akan dapat secara langsung melihat atraksi para koki meracik dan memasak makanan yang dipesan. Dengan tampilan interior seperti ini, para pengunjung dibuat seakan merasakan pengalaman visual suasana restoran di negara matahari terbit itu.

Jika pengunjung tidak ingin mencicipi makanan dengan suasan restoran ala jepang, Kyoto Riviera telah mengantisipasinya dengan menyediakan Cafe Kyoto Riviera di lantai dua dengan kapasitas 60 orang. Tata ruang yang cozy dan pastinya terdapat unsur Jepang namun dibalut moderen, mulai buka pukul 17.00-23.00. Juga menyediakan hot spot, games board, atraksi magician setiap dua pekanserta live music setiap akhir pekan.

“Tdak hanya untuk pengunjung bersantai menikmati 30 jenis minuman panas dan dingin serta hidangan ringan. Tapi bisa juga mereka gunakan untuk acara ulang tahun, nonton bareng, acara pertemuan dengan klien, kantor dan lainnya. Kita harap, hadirnya cafe Kyoto Riviera ini memberikan sentuhan berbeda pada masyarakat Pontianak,” ucapnya.

Pemilik Kyoto Riviera bukan hanya Clara dan suaminya Wuisan, tapi juga mereka join dengan suami istri Yeppy dan Johan. Bagi pengunjung yang tidak sempat menyantap sajian ala Kyoto Riviera di tempatnya, dapat memesan melalui 0561-731567.

http://pelangi-infobiztech.blogspot.com/

http://www.pelangi-infobiztech.co.cc/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s